PELAJARAN YANG DAPAT DIAMBIL DARI SEBATANG LILIN

Friday, March 20, 2009

Kamis 19 Maret 2009, 22.30

saya sampai dikosan setelah selesai dari praktikum Basis Data, saat membuka pintu kamar, tercium bau seperti sesuatu yang habis terbakar. Namun saya ga mau ambil pusing karena sudah lelah sekali rasanya sehabis kuliah dari pagi yang padat disambung praktikum sampai larut malam. saya pun sibuk mengganti baju, menyalakan komputer, dan melihat jadwal untuk esok hari.

pas mau wudhu buat sholat isya, saya masuk ke kamar mandi, dan bau sengit tercium lebih keras. dan saya shock. karena ember saya hilang! dan saya shock juga karena tempat sabun saya yang biasanya menggantung di dinding juga hilang! dan saya lebih shock lagi saat melihat dinding kamar mandi saya menghitam dan ditempat dimana semestinya ember itu berada ada lelehan plastik yang sudah rata dengan lantai.

terdiam sejenak...

berfikir sejenak..

pikiran saya pun melayang ke beberapa jam sebelumnya..

Kamis 19 Maret 2009, 18.15

praktikum basis data dimulai jam 19.00 dan saya udah janji buat pergi ke kampus bareng ama ica dan dona jam 18.30, namun karena perut yang tak berkompromi karena habis makan nasi padang, saya pun terpaksa ke kamar mandi dulu dengan terburu-buru. Saya pun menyalakan LILIN, karena lampu dikamar mandi saya udah mati sejak sehari yang lalu dan belum sempet gantinya, karena selain tinggi sekali dan harus pake tangga, si aa yang biasanya gantiin lagi abis kecelakaan. jadilah saya bertahan dengan sebatang lilin yang saya taro di tempat sabun.

saya pun pergi praktikum tanpa menyadari bahwa LILIN BELUM DIMATIKAN karena niatnya abis ganti baju mau ke kamar mandi lagi..

dan terjadilah hal itu.

HAL YANG TERLINTAS DI BENAK SAYA:
- untung ember yang besar ga kebakar, kalo kebakar buat belinya lagi mahaal!
- untung api ga merambat ke kamar, mengingat ada komputer, laptop, kamera, rice-cooker, dan dispenser. waaaaaaaaaa. Subhanallah. terimakasih ya ALLAH..

PESAN MORAL: berhati-hatilah dengan sebatang lilin. -______-"

dan dengan suksesnya teman-teman menertawakan saya, zz

No comments:

Post a Comment

 
MIRA AFIANTI - TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS