Hello, Edinburgh!

Wednesday, March 15, 2017


Edinburgh (dibaca: Edinbrah~ *dengan intonasi agak mendesah di belakang) adalah kota terakhir yang kami kunjungi dalam rangkaian perjalanan winter break kemarin. Kami bermalam di Edinburgh selama 3 malam, salah satunya adalah malam natal. Oiya, natal di Inggris itu ibarat Nyepi di Bali. Nggak ada toko yang buka, nggak ada transport yang jalan, jadi bener-bener kayak kota mati gitu deh. Makanya kami terpaksa tinggal di Edinburgh sampai natal usai. Lucunya, hostel tempat saya menginap memberi kaos kaki berisi kado natal ke tiap tamunya. Kaos kakinya digantung-gantung di depan kamar gitu, cute~

Seven Sisters

Tuesday, February 21, 2017


"Sorry, is this Seven Sisters?", sebelum turun saya bertanya memastikan lagi ke mamang supir bus 12A, kalau saya nggak salah turun.
"No need to sorry, and yes, it is Seven Sisters. Have a good day!", jawab si mamang sambil nyengir.

Scotland Highland Roadtrip (Part 2) : Ketemu Nessie!

Thursday, February 9, 2017


Lanjut, sehabis dari Suidhe View Point perjalanan dilanjutkan lagi ke Urquhart Castle yang letaknya ada di pinggir Loch Ness. Jadi Loch Ness ini letaknya memanjang dari mulai Fort August (starting point kalau mau cruise di Loch Ness) sampai ke Inverness (tempat kami akan bermalam). Sementara, Urquhart Castle itu letaknya setelah Fort August. Jadinya rute kami agak bolak balik gitu deh hari itu dari Suidhe - ngelewatin Fort August - Urquhart Castle - balik lagi ke Fort August - lalu ngelewatin Urquhart Castle lagi pas mau ke Inverness. Tapi mau gimana lagi soalnya cruise di Loch Ness cuma ada jam 1 siang, dan kalau kami ke Urquhart setelah cruise, takutnya udah gelap gitu karena jam 3 udah tenggelam mataharinya.

Scotland Highland Roadtrip (Part 1) : Salju? Checked!

Sunday, January 29, 2017

Setelah diterpa badai tugas, essay, dan exam di akhir semester 1 kemarin, akhirnya saya dan beberapa orang teman pun memutuskan untuk pergi plesir. Saat itu kami diberi kesempatan 'bernafas' oleh kampus di momen bernama christmas break, yang durasinya kurang lebih sekitar 3 minggu. Sebagai makhluk tropis yang penasaran banget dengan benda bernama salju dan berhubung di London hampir gak mungkin turun salju (kalaupun turun pasti cuma dikit dan langsung cair seketika), maka mau gak mau kami harus mengembara sedikit ke Utara, tepatnya ke dataran tinggi Scotland.

Loch Lomond

2016

Friday, January 13, 2017

Okay, I have to admit that I'm so uncreative because I always use the same opening line each years. But still, I will start this post with such a cliche like, "times flies so fast!". Seems like it was only yesterday when I wrote a recap post for 2015 and now I have to write for 2016.

So, here's a summary of what I've been up to this past year.

January: Solo trip to Philippines and another scholarship hunting.

At the end of 2015 I was struck by such an impulsivity -- I always blame my impulsivity for everything, though. Long story short, I bought a return ticket to Philippines and decided to go for a solo trip. El Nido it was. A beautiful serene place, completely perfect for the one who's searching for serenity and to contemplate. Sunny days, clear beaches combined with picturesque karst hill (just like in Raja Ampat or Phi Phi island), seafoods galore, fresh mango smoothies that I drank near the beach while watching for the sunset, made me thank my impulsivity for giving me a nice solo trip experience. At the end of January I decided to make the second attempt for LPDP scholarship. 2016 was the 4th year of my scholarship hunting. I almost gave up but thank God I'm always surrounded by supportive people. Without them, I'll never make it.


 
MIRA AFIANTI - TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS