Suatu Hari Bersama Para Alpaca.

Friday, August 4, 2017


Sebagai pemuja hewan-hewan berbulu tebal nan fluffy, alpaca adalah salah satu hewan favorit saya. Walaupun dulunya saya nggak tau se-fluffly apa makhluk yang selalu terlihat tersenyum ini, tapi kalau liat foto-fotonya yang sering wara wiri di 9gag, keliatannya sih alpaca ini uwel-able banget! Setau saya, alpaca ini gampang ditemui di daerah berdataran tinggi macam Peru, karena kan bulunya tebal banget makanya mereka sukanya di tempat yang dingin-dingin. Suatu hari saya iseng nyari tau jangan-jangan alpaca juga tinggal di Inggris, ternyata benar! Gak jauh dari London, ada peternakan alpaca. Langsung deh saya book tiket kereta dengan tekad bulat mau uwel-uwel dan peluk-peluk alpaca-alpaca lucu.

How to Pack Light!

Saturday, July 8, 2017


Belakangan ini karena lumayan sering main ke luar kota, kemampuan packing saya jadi lumayan meningkat. Dari yang tadinya level bawa carrier ke level daily backpack. Yah sebenernya karena kalo main pas lagi summer bawaannya memang lebih ringan dari winter sih, karena ga perlu bawa coat dan sweater yang tebal-tebal. Alasan kenapa saya packing seringan mungkin adalah karena biasanya saya main ke beberapa tempat yang mengharuskan saya berpindah-pindah hampir setiap hari. Rasanya kalo bawa gembolan gede jadinya ribet gitu, apalagi kalo harus bawa koper! Dengan bawa tas kecil saya jadinya bisa langsung main saat sampai di tempat tujuan tanpa harus nitip-nitip barang bawaan.

Pernah bapak penjaga hostel di Cochem nanya ke saya, "kamu kok tasnya kecil banget?". Nah di postingan ini saya akan mencoba ngeluarin isi tas saya satu per satu. 

Ramadan, Ketika Matahari Bersinar Hampir 19 Jam.

Friday, June 16, 2017

Gak kerasa, hari ini adalah hari ke-20 Ramadan. Sekarang sudah jam 7:30 PM ketika saya menulis ini, tapi buka puasa masih 1 jam 51 menit lagi! Haha. Daripada gabut nungguin maghrib yang makin ditungguin makin kerasa lama, saya jadi pengen cerita-cerita dikit tentang berpuasa di Inggris.

Situasi sahur, menjelang exam.

The Blue Essaouira

Thursday, June 15, 2017


On the trip to Morocco, we stopped by for a while in a city named Essaouira. The main reason why we decided to visit this city was because, we wanted to see the sea, with a hope in getting proper vitamin D from the sun. Well, that's the thing that you would crave the most when you've been living in the constant need to wear thick coat whenever you go outside the house and to be close to the heather whenever you're indoor for 5 months.

Amsterdam.

Saturday, June 3, 2017


I just had 2 days in Amsterdam, the first day was before I went to Cochem, and the other day was before I went back to London. Quite a short time to explore the city, though I can say that I had pretty much fun, since I met lots of friend there.
 
MIRA AFIANTI - TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS