Kings of Convenience and Jens Lekman Live in Bandung!

Monday, March 29, 2010

Tanggal 27 maret yang sudah jauh-jauh hari saya dan dhea nantikan akhirnya tiba juga! Akhirnya saya menonton konser dua musisi paporit saya, Jens Lekman dan Kings Of Convenience. Konsernya berlangsung di Sabuga, jadi saya dan dhea tinggal jalan kaki dari kosannya dhea. Sampai disana jam 6 sore karena di tiket tertulis Gate di buka jam setengah 7. Sampai disana udah mulai rame yang ngantri dan ternyata baru dibuka jam 8 kurang sodara-sodaraa. Belom apa-apa saya udah pegel2 aja.

Beruntung saya dan dhea datang lumayan awal, jadinya dapet di depan asikk. Band pembuka pertama Hollywood Nobody. Kostumnya lucu sekali sumpah. Tapi sangat disayangkan kamera tidak boleh dibawaa dan pemeriksaannya cukup ketat dan tidak memungkinkan bisa menyelundupkan DSLR segede gaban. Akhirnya saya harus berpuas hati dengan kamera HP saja *sigh*. Hollywood Nobody bawain sekitar 5-6 lagu saya lupa. Yang saya inget lagu pertama apa ya judulnya pokoknya sering di puter. Trus lagu-lagu yang lain dari album barunya yang mau di launching bulan depan. Untungnya dia bawain lagu Love Song nya The Cure yang lumayan bisa bikin penonton sing-along.


whiteshoes & the couples co.

Band kedua Whiteshoes and the Couples Company. Sari, si vokalis, atraktif sekali saya suka deh ngeliatnya. Mereka juga kebanyakan bawain lagu-lagu baru sih. Trus bawain lagu Fariz RM dan ditutup dengan lagu aksi kucing yang bikin penonton meong-meong.

Dan akhirnyaa yang ditunggu-tunggu oleh saya, Jens Lekman! Pertama-tama dia ngebawain lagu Sipping On the Sweet Nectar tapi versi akustik. Lekman nampilnya bareng satu orang cewe yang main perkusi/kendang/apapun itu namanya. Suaranya bersih banget ga ada nada yang nyelip! hahahaha. Saya senangg sekali karena dia ngebawain semua lagu favorit saya dari mulai Postcard to Nina, Shirin, You're arms around me, Opposite of Hallelujah dan Into Eternity. Tapi udah mau abis kok lagu You Are The Light ga dinyanyi2in juga. Ditengah-tengah dia bilang kalau hari itu hari ulang tahun ibunya trus pengen penonton nyanyiin happy birthday ke ibunya via telfon. How sweet.


Pas dia bilang ini lagu terakhir, penonton pada teriak supaya dia bawain lagu You Are The Light. Si Lekman trus bilang kalau sekarang ini kan lagi Earth Hour seharusnya. Jadi dia minta semua lampu dimatiin. Dan bener-bener keadaan panggung jadi gelap gulita. Dia terus ngomong kira-kira gini, "I don't need light, cause you are all the light". Dann akhirnya lagu You Are The Light dimainkan juga dengan keadaan gelap gulita. Benar-benar klimaks yang bikin merindingg. Hahahaha. Pas Lekman turun panggung seperti biasa pada teriak we want more. Dan Lekman pun naik lagi ngasih encore satu lagu yang saya lupa.

Selanjutnya KOC. Waktu Erlend dan Eirik naik ke panggung, saya dan dhea langsung histeris. Eirik super duper mega ultra gantengg maksimal! KOC bawain hampir semua lagu dari album barunya yang Declaration Of Dependence dari mulai Mrs Cold, Boat behind, Me in You, Riot in an empty Street dan lain-lain. Lagu-lagu lama juga dibawain kaya Cayman Island, Homesick, I'd Rather Dance With You, I don't know what i can save, Misread, pokoknya semua favorit saya dinyanyiin malam itu.


Waktu lagu cayman island kayanya hampir seluruh isi sabuga nyanyi bareng deh trus Eirik terharu trus ngomong kira-kira gini, "Gila rasanya sangat wonderfull ketika kita nulis lagu sendirian di kamar, trus waktu ke luar negeri ada orang lain yang nyanyiin lagu kita". Di dua lagu terakhir, KOC kolaborasi sama drummer dan bassist nya White Shoes & the Couples Co. Yang satu saya lupa, yang kedua mereka bawain I'd Rather Dance with You. Dan ternyata itu lagu terakhir. Seperti biasa ada teriakan we want more dan KOC pun naik lagi dan ngebawain lagu Homesick! KOC ngikut-ngikut triknya lekman dengan matiin semua lighting yang ada dan ngebawain homesick gelap-gelapan. Dan akhirnya konsernya pun berakhir.

Benar-benar performance yang luar biasa. Dan kaki saya yang pegal berdiri dari jam 6 sore sampai jam 12 malem kayanya terbayar lunas!





4 comments:

  1. Semepet2an moto pake HP.. hahahah... Nice report sis...

    ReplyDelete
  2. huhu..gara2 presentasi ga jadi nonton..*sad

    ReplyDelete
  3. waww seru pasti ya!! jadi pengen nonton juga. :D
    thanks for linked and followed me. i've linked and followed you back sis. :)

    ReplyDelete

 
MIRA AFIANTI - TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS