mencoba menulis setelah membaca #2

Tuesday, January 18, 2011

The Book Of The Lost Things - John Connolly

bagi penggemar cerita-cerita fantasi (seperti saya), pasti bakalan jatuh cinta sama buku ini. dongeng fantasi seringkali diidentikkan dengan cerita khayalan buat anak kecil, tapi tidak untuk buku ini. dongeng untuk orang dewasa, begitu yang tertulis di cover belakang.

di inggris pada zaman perang hidup seorang anak bernama david. bocah kecil ini harus menghadapi kenyataan bahwa ibunya meninggal karena sakit parah. kehidupannya makin berubah ketika ayahnya menikah dengan rose, wanita lain yang kemudian hamil dan melahirkan georgie, adik tirinya. merekapun pindah ke rumah rose yang besar dan terletak jauh dari kota. di kamar david yang baru banyak sekali buku-buku tua yang entah kenapa sering berbisik kepada david. keanehan-keanehan ini ia pendam seorang diri.

suatu hari, david merasa ibunya (yang telah meninggal) memanggil-manggil dari kebun. david mencari asal suara ibunya dan tiba-tiba ia tiba di dunia lain. yang bahkan ia tidak tahu namanya.

di dunia itu ada sekawanan serigala yang dipimpin oleh Loup, manusia serigala yang ingin menjadi raja. ditengah pelariannya dari kawanan serigala tersebut, david bertemu sang tukang kayu yang menyelamatkannya. dari tukang kayulah david mendapat informasi bahwa  hanya raja yang bisa mengembalikannya ke dunia semula. raja mempunyai kitab ajaib yaitu 'book of the lost things'. david pun memulai perjalanannya mencari raja.

siapa sangka apa yang ditemui david di jalan? putri salju gendut dan rakus berbeda 180 derajat dari dongeng-dongeng pengantar tidur, 7 kurcaci yang saling memanggil 'kamerad' dan suka menyanyikan lagu tentang 'anjing-anjing kapitalis' dan 'kerja kolektif' ketika pergi menambang seolah-olah mereka buruh tambang yang tertindas, putri tidur yang ternyata jahat, dan tokoh-tokoh dongeng lain yang ceritanya tidak seindah di buku-buku dongeng. ditambah ada si pria bungkuk (yang ternyata membawa david ke negeri itu dan punya maksud terselubung) selalu muncul dan menyusahkan perjalanan.

melewati peperangan, darah, tulang belulang, keringat dan air mata (oke lebay), akhirnya david pun bertemu sang raja. berhasilkah david kembali ke dunia asalnya?  baca aja bukunya. (azykk promosi) hahahaha.

secara keseluruhan buku ini keren sekali pokoknya.

1 comment:

 
MIRA AFIANTI - TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS