bahagia itu sederhana

beberapa minggu belakangan ini saya banyak berpikir, tentang apa sebenarnya makna hidup, apa itu kebahagiaan, dan sebagainya. because life's too cruel and mean to me lately. and I can't stop whining about how pathetic I am..

kemudian saya tersadar, bahwa kebanyakan orang (termasuk saya) cenderung mengukur kebahagian berdasarkan hal-hal besar yang belum mereka raih: materi, jabatan, kedudukan, strata sosial, cinta...
padahal sesungguhnya bahagia itu sederhana sekali. bukan diukur dari seberapa banyak hal-hal besar yang telah kita raih, tapi seberapa banyak hal-hal kecil yang mampu kita syukuri. sesederhana itu.

sesederhana suara ibu dan keluarga di seberang pulau sana, siraman air wudhu di subuh hari, semprotan parfum pertama di pagi hari, sapaan 'selamat pagi' yang tulus diberikan oleh acong, office boy di kantor, segelas kopi sambil membaca e-mail di pagi hari yang tidak terlalu sibuk, lagu kesukaan yang tiba-tiba diputar oleh music player dalam mode shuffling, bincang ringan dengan penghuni kubikel, aroma buku baru, aroma blus batik baru, sms dan chatting dengan teman lama, obrolan dengan nindy dan luqman di kamar luqman yang berantakan, aroma hujan, melihat langit senja bersama teman-teman di atap kantor sebelum maghrib, suasana supermarket, teh tarik di malam hari, seprai yang baru diganti, menulis code tanpa error, rilis aplikasi pertama, menu kantin yang terkadang enak, selesai mendownload episode baru the big bang theory, mms dan link foto kucing-kucing lucu dari papa dan cingu, mendengarkan lagu jazz yang rumit tapi somehow terdengar harmonis, mendengarkan toe sambil melamun, teman-teman yang entah bagaimana caranya dengan mistis bisa membuat bibir ini selalu melengkung..

terimakasih.. Alhamdulillah.. my heart's full. siap menyongsong hari esok yang penuh dengan ilmu pengetahuan (haha).

1 comment

  1. Mireeeeeee..

    I Love this post !!
    Your honesty and simplicity make every words you say become so meaningful and so true for me.

    Reading your pretty blog can also one of someone's simple happiness. :))

    ReplyDelete