Everlasting Playlist

Wednesday, January 30, 2013

Melihat postingan di blog teman saya, Ndook, tentang playlist lagu yang gak akan bosan didengarkan sampai kapanpun, saya pun jadi ingin berbagi playlist di blog saya ini. Berhubung lagi vakum jalan-jalan hingga beberapa bulan ke depan dan gak ada topik postingan lain, gapapalah ya nulis ini dibanding blognya sepi berdebu kebanyakan ditinggal.

Berbicara tentang playlist, playlist lagu-lagu saya cukup variatif dan berubah-ubah sesuai mood. Tapi tetap saja ada beberapa everlasting playlist, yang sepertinya sih gak akan bakal bosan didengarkan sampai kapanpun. Jadi biasanya ketika saya lagi bosan ngedengerin lagu yang saya punya, saya pasti ujung-ujungnya balik ke playlist ini. Dan sama seperti Ndook, saya lebih suka dengerin playlist lagu full sealbum dari satu artis. Kadang kalo saya suka banget sama artisnya, playlistnya gak cuma sealbum, tapi satu discography yang pernah mereka rilis.

Berikut listnya.

The Weepies - All Albums

Saya jatuh cinta sekali dengan band satu ini, band folk pop yang anggotanya 2 orang, sepasang suami istri. Manis mungkin kata yang pas buat menggambarkan band ini. Saya suka semua albumnya dari mulai Happiness, Say I Am You, Hideaways, dan Be My Thrill. Tapi kalau ditanya album favorit, maka itu adalah Say I Am You. Mendengarkan kembali album ini membawa saya ke masa-masa awal perkuliahan. Di mana kayaknya hidup tuh masih lempeng-lempeng aja bebas masalah. Masa-masa ngerjain tubes Basis Data hingga larut malam sambil karokean lagu Gotta Have You dari komputer. Rindu. Dan sekarang, di umur 20 something ini di mana hidup mulai terasa rumit dan rasa insecure sangat besar sekali di dalam diri, lagu Simple Life selalu berhasil menenangkan. Liriknya gak melulu cinta yang menye-menye, tapi lebih seringnya menyemangati.

"Paint a heart repeating, beating, don't give up don't give up" - This is Not Your Year
"Walk on, walk on, walk on, you can't go back now" - Can't Go Back Now

Favorite Track :  Simple Life, Gotta Have You, Add My Effort.

Tha Adams - Self Titled

Band yang berjaya di masa-masa SMA. Dulu inget susah sekali mencari CD Band ini di Medan. Dan suatu hari sahabat saya Dhea pergi melancong ke Ibukota dan membeli CD ini dan langsung saya kopi (haha. piracy detected). Dimulai dari Intro (track 1) saja langsung bikin semangat. Ditambah dengan liriknya yang khas The Adams banget. Kalau dengerin lagu Waiting pasti langsung keinget dulu sering request lagu ini di Radio Sekolah pas istirahat dan kalau diputer itu rasanya senang gak ada dua. Padahal bisa didengerin sendiri pas di rumah. Hahaha. Lagu Glorious Time yang gloomy juga merupakan soundtrack wajib saya ketika bepergian. Mendengarkan lagu itu sambil memandangi jendela kendaraan yang bergerak is such an undescribeable feeling. Album berikutnya dari The Adams (v2.05) juga merupakan favorit saya. Sayang mereka sudah lama vakum dari blantika musik tanah air.

Favorite Track :  Konservatif, Waiting, Glorious Time, Kau Di Sana

Jens Lekman - Night Falls Over Kortedala

Walaupun semua discography Jens Lekman saya suka, tapi tetap album ini yang selalu ada di hati. Mungkin karena pertama kali berkenalan dengan Jens ya lewat album ini. Your Arms Around Me merupakan lagu yang sangat manis dan berhasil membuat saya mimpi indah abis dinyanyiin Jens secara live di Bandung, Maret 2010 lalu. Lirik-lirik Jens yang jenaka membuat dia lebih kayak bercerita dibanding bernyanyi. Atau bernyanyi sambil bercerita? Ya gitu lah kira-kira. Misalnya lagu A Postcard To Nina yang nyeritain tentang seseorang yang jatuh cinta sama cewek yang sebenernya lesbian. Liriknya konyol sekali. Dan sama seperti The Weepies, Album ini juga mengingatkan saya akan masa-masa hura-hura di awal perkuliahan.

Favorite Track : Your Arms Around Me, A Postcard to Nina, Into Eternity, Shirin.

Kings of Convenience - Riot on An Empty Street

Album favorit dari seluruh albumnya KOC. Suka hampir semua lagu di album ini. Kalau lagi kangen rumah dengerin Homesick, kalau lagi pengen kabur ke mana gitu tapi gak punya waktu dan uang dengerin Cayman Islands, kalau lagi pengen berdansa dengerin I'd Rather Dance With You. Kalau lagi pengen karokean nyanyiin The Build Up yang bagian Feist nyanyi. Kalau lagi galau dengerin Gold in the Air of Summer.

Favorite Track : Homesick, Cayman Islands, The Build Up, Gold in the Air of Summer





Acid House Kings - All Albums

Sempet mikir lama pas nentuin album mana yang paling favorit, tapi ternyata tidak bisa saudara-saudara. Karena lagu favorit saya hampir ada di semua album. Acid House Kings ini bikin inget masa-masa transisi dari SMA mau ke kuliah.

Favorite Track : This Heart is a Stone, (I'm in) A Chorus Line, Sleeping, ...But I was Wrong








Pure Saturday

Berhubung Pure Saturday adalah salah satu pelopor band indie Indonesia yang muncul tahun 1996, agak susah mengumpulkan album-album lamanya. Jadi dapet lagunya juga misah-misah jarang yang komplit. Lagu Desire punya makna sendiri buat saya dan mau diputer sejuta kalipun gak akan bosan dengerinnya.

Favorite Track : Desire, Pathetic Waltz, Elora, Pagi, Labirin








The Kooks - Inside in Inside Out

Aksen british Luke Pritchard, vokalisnya The Kooks memang juara. Album ini merupakan album yang paling saya suka sampai punya album versi akustikan semua lagunya. Dengerin lagu Naive inget jaman SMA pas lagu ini sering diputer di Radio Sekolah. Sayangnya makin ke sini The Kooks makin kurang asik, menurut saya.

Favorite Track : Naive, She Moves In Her Own Way, Jackie Big Tits







Rushmore OST

Rushmore adalah salah satu film favorit saya. Dan soundtracknya asik-asik semua. Cocok untuk piknik atau sekedar malas-malasan di kamar sambil baca buku. Tipikal film-film Wes Anderson sih yang soundtracknya memang biasanya asik-asik.

Favorite Track : The Faces - Ooh La La, John Lennon - Oh Yoko! , Unit 4+2 - Concrete & Clay







Juno OST

Satu kata : Cute. Inget jaman awal-awal kuliah sering banget karaokean album ini di kamar atau ngetik liriknya yang cute di YM (aduh).  

Favorite Track : Anyone Else But You, I'm Sticking With You, Tree Hugger, Tire Swing









Banyak juga ya, tapi masih banyak lagi kayaknya. Cuma banyak yg lupa dan khawatir bakal jadi super kepanjangan postingannya. Hahaha. Itu playlistku, mana playlistmu? :D

3 comments:

  1. dari sebanyak itu playlistnya saya cuma tau OST JUNO :))) lagu favorite saya All I Want is You. Suka sekali.

    ReplyDelete
  2. hahhahaa miraaa....aku jadi terharu.:)) eh tapi ost juno emang keren sih. koc juga, the kooks juga, apalagi acid house kings.

    kayaknya perlu bikin forever playlist part 2 nih.:))

    btw emang album jaman smp sma itu lagi keren-kerennya ya mir....

    ReplyDelete
  3. hahahaha iya ndook ga cukup 1 part kalo ngomongin ini. dan setuju. masa SMP - SMA itu lagu2nya kalo didengerin ulang ga pernah ngeboseninn.

    ReplyDelete

 
MIRA AFIANTI - TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS