2014


Di hari ke-5 di tahun 2015 ini, saya mau flashback ke 2014 sedikit. Yaaa telat sih, tapi gapapalah ya. I'll make it short and quick.

2014 Highlights:

1. JAPAN

Perjalanan yang sudah direncanakan setahun lamanya sejak 2013. And it was so so great. Jepang impressive dan menyenangkan, partner ke sana juga asik karena memang mereka lah partner jalan-jalan sejak jaman kuliah. Dan setelahnya, entah kenapa saya jadi ngerasa punya suatu ikatan dengan Jepang. Japan's calling, like everytime! Rasanya ingin kembali lagi dan lagi. Hopefully someday I'll be back again, for good?

2. FLORES

Flores was too lovely! Pemandangan di kepulauan Komodo dan Kelimutu yang sukses mengingatkan saya untuk gak berhenti bersyukur karena terlahir di Indonesia yang kaya ini, juga orang-orangnya yang ramah-ramah. Sama sekali saya nggak menyesal dengan keputusan impulsif suatu hari untuk beli tiket ke Flores yang harganya lumayan mencekik dompet dan bikin kere berbulan-bulan. 

3. VIETNAM

Trip paling menyenangkan selama 2014. Karena perginya bareng sahabat-sahabat terbaik sejak SMA. Good friends, good places, another good memories. Harus diulangi lagi!

2014 Destinations:

Selain tiga trip besar di atas, ada beberapa trip kecil yang gak kalah serunya:
1. Ujung Kulon
2. Liburan ke Takengon, Aceh, bersama keluarga.
3. Mendaki Papandayan
4. Kondangan trip ke Lampung berdua bareng Nindy (ini seru dan penuh drama)
5. Kondangan trip ke Jogja bareng Au dan Eccik.
6. Roadtrip Sumatera Barat bersama keluarga.

2014 Reading Challenge:

Tiap tahun ikutan challenge ini di Goodreads. Daaaan seperti tahun lalu, tahun ini saya gagal lagi. Dari target 25, cuma beres 24. Kemajuan sih, kurangnya cuma 1 buku. Padahal buku terakhir yang saya baca sudah nyaris tamat. Kalau saja kemarin membacanya lebih giat.


But well,

Another amazing year I had! I couldn't ask for more. 2014 juga penuh ujian. Dari mulai sertifikasi di kantor (nailed it!), perpanjangan IELTS, dan beberapa ujian hidup *tsaah. Hal yang paling melegakan adalah, that I finally can deal with the past. So that I can finally move forward for better future. It took me a long long time but now I feel great!

Alhamdulillah masih bisa sering jalan-jalan, membaca, menulis, memotret, tertawa bersama keluarga dan teman-teman. So long, 2014. You taught me something. And I'm blessed.

6 comments