Emangnya ga bosen di rumah?

Waw ga kerasa udah pertengahan bulan Juni, dan terakhir kali saya menulis di blog adalah bulan April, yang berarti sudah hampir 2 bulan saya menghilang. 

Kenapa kamu ga pernah nulis-nulis di blog lagi?, tanya Justin suatu hari di WhatsApp. 
Kalau dia ngga tanya begitu mungkin saya sendiri udah lupa kalau punya blog ini. Hehe


Ga kerasa saya udah kerja dari rumah sejak bulan Maret, 3 bulan! Saya yang tadinya bosenan banget di rumah, sekarang malah jadi betah banget di rumah! Kayaknya pandemi ini menyadarkan saya kalau ternyata saya ga se-extrovert itu, dan beberapa teman yang ngakunya introvert ternyata juga ga se-introvert itu karena mereka malah suka kangen bertemu orang. Beberapa bulan belakangan ini saya lagi menikmati banget sendirian (berdua bareng Junda deng) dan berinteraksi seperlunya aja sama orang lain. Kalau di awal-awal WFH saya masih getol banget ngajakin orang-orang untuk video call sekadar catch up kehidupan, sekarang saya malah suka males kalo diajakin video call kalo ga penting-penting banget. Alasannya sih kayanya karena kerjaan saya sehari-hari lumayan banyak dan meeting sedari pagi hingga sore biasanya lumayan padat dan back-to-back. Jadi ketika ada momen di mana saya ga perlu buka laptop dan berinteraksi virtual dengan orang, maka akan saya manfaatkan sebaik-baiknya. Kayaknya itu deh yang sekarang ini banyak disebut sebagai zoom fatigue, rasa lelah karena kebanyakan berinteraksi secara virtual. Maka dari itu juga kayanya saya jadi jarang nulis lagi.

Trus kalau lagi ga kerja ngapain dong? Emangnya ga bosen?

Animal Crossing is the answer!

Mungkin udah pada tau kalau game Animal Crossing lagi booming banget belakangan ini. Saya dan Junda cukup beruntung karena memutuskan untuk membeli Nintendo Switch di awal masa WFH karena setelah itu harganya langsung melangit. Kayaknya semua orang ingin hiburan ketika harus diam lama di rumah. Sebuah keputusan impulsif yang kami syukuri karena ternyata console ini super menghibur buat kami. Game yang jadi favorit saya adalah Animal Crossing, yang rilisnya tepat banget di masa pandemi ini, di mana semua orang berdiam diri di rumah wkwk.

Inti dari game-nya adalah, kita pergi ke sebuah pulau tanpa peradaban untuk ikut semacam island getaway tour gitu, tapi lama kelamaan kita bisa membangun peradaban di pulaunya. Game ini sungguh gemes karena saya suka banget karakter hewan-hewan yang menghuni pulau dan game-play nya yang agak mirip dengan Harvest Moon, game favorit saya waktu SD dulu. Selain bisa bercocok tanam dan memancing, di sini kita juga bisa crafting bikin macem-macem dari mulai perabot rumah sampai roket luar angkasa. Serunya lagi, game ini bisa dimainkan secara online, jadi bisa saling berkunjung ke pulau teman yang juga main Animal Crossing. Sangking gemesnya saya sampai niat bikin akun Instagram khusus untuk sharing-sharing progress pulau saya. Hahaha.

Bermain musik bersama para tetangga, grogi disuruh nyanyi :))

Menonton konser musisi lokal

Takbiran keliling kampung bersama teman-teman

Kamarku yang hijau dan trendy :))

Dapurku yang juga trendy

Rumah 3 lantai dengan halaman luas yang dibeli dengan KPR tanpa bunga (seriusan)

Berpose dengan salah satu tamu pulau dengan patung Godzilla

Gemes kaaaan. Menurut catatan di console Switch saya, saya (dan Junda) sudah bermain game ini > 200 jam. Hahaha. Jadi sekarang ketauan lah ya saya ngapain aja.

Melukis

Di postingan yang sebelumnya juga saya sempat cerita kalau saya lagi suka melukis pakai cat air lagi. Sempat getol beberapa saat, namun ketika Animal Crossing tiba, langsung bubar jalan. Hahaha. Tapi sekarang lagi pelan-pelan membangun kebiasaan latihan lagi biar ga kaku megang kuas. 

Salah satu favorit saya





Belajar!

Sebenernya saya ga vakum-vakum banget menulis karena saya masih menulis di blog yang lain. Jadi ceritanya saya lagi ikut online course dan assignment-nya harus di-post di suatu blog setiap minggu. Jadinya makin lah berasa ga punya waktu dan motivasi untuk nulis lagi di sini.

-----

But anyway, WFH di kantor saya akan diperpanjang sampai September, yang berarti akan masih banyak banget waktu di rumah. Berhubung pulau di Animal Crossing saya udah kece dan udah bingung mau diapain lagi, sehabis ini mungkin saya akan mencicil kembali cerita-cerita liburan yang dulu belom sempat ditulis sebagai hiburan ga bisa kemana-mana. Mungkin. Semoga bukan wacana yaa, aamiin!

4 comments

  1. Gileeee blog yang satunya ngeri amat! Btw lukisannya baguuus, sebelumnya apa pernah kursus Mir?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur pertama kali baca, aku kiranya "sebelumnya apa pernah KURUS Mir?" wkwk, ga pernah Tin, punya set cat air hasil nodong Junda buat seserahan nikah. Tapi yg diposting dan bagusan biasanya ngikut tutorial di YouTube yg ada step by step nya siih. Kalau gambar sendiri kayanya ga akan layak pajang :))

      Delete
  2. Jawabannya, nggak bosen ya mir hahah.. WFH menelurkan bakat yang mungkin selama terpendam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sejauh ini belom ken, malah was was nanti kalo ngantor kayanya bakal kangen rumah selalu :))

      Delete