JOGJA. LIBURAN YANG AMAT SANGAT MENYENANGKAN

Monday, April 21, 2008

akhirnya aku jadi juga pergi ke jogja. padahal awalnya ragu-ragu, soalnya liburan kali ini terbilang singkat, cm 4 hari dari kamis-minggu. tapi akhirnya aku jadi pergi dan rasanya sama sekali tidak menyesal!

sekitar jam 6 sore, aku dijemput sepupuku. dia baru balik dari jakarta mau ke jogja, jadinya aku sekalian disinggahin di bandung. berangkat ke jogja, modal nanya-nanya doang di jalan soalnya biasanya kan lewat Pantura. sempet nyasar-nyasar sih tapi akhirnya sampai juga dengan selamat di jogja sekita jam 8 pagi. langsung terasa hawa panas menyambut ehehe. :)

trus tidur istirahat, cape bgt rasanya. dan aku pun tertidur pulas hingga sore hari hohoho :) malemnya aku ngajakin sepupu-sepupuku, bang putra ama kak dedek buat jalan-jalan. nah pas udah mau berangkat, aku dapet sms dari cekeremez yang ngajakin ketemuan ama deviant-deviant jogja. yaudah, berhubung aku jg belom ada tujuan mau kemana malem itu, akhirnya aku minta dianterin deh ke angkringan tugu..

nyampe di angkringan, udah rame, ada adit, pandu,cekeremez, ama wisnu. pertama ketemu yah jelas speechless, ga tau mo ngomong apa. trus duduk duduk bentar disana, akhirnya aku ngajakin mereka buat foto-foto disekitaran stasiun, buat dokumentasi liburan ahahaha :) disana barulah kelihatan kalau mereka itu GILA. anak-anaknya asik :)


kita foto-foto di grafiti yang dibawah rel kereta api..



trus pandu ama adit, foto-foto gila ditengah jalan. kocak bgt ngeliatnya


sekitar jam 10an aku balik ke rumah sodaraku, sebelumnya udah janjian mau hunting besoknya. kita janjian ketemuan di pasar bringharjo jam 11 an.

hari jum'at, sesuai janji, aku dianterin ke pasar bringharjo ama sepupuku sekalian dia kuliah. untung aja ada temen-temen deviant yang berbaik hati mau nemenin hunting-hunting. klo engga aku bisa mati bosan dirumah soalnya sepupuku kuliah semua. hiks.
tak lama kemudian, trlihatlah cekeremez a.k.a dayat a.k.a cekcek di depan bringharjo, yaudah langsung masuk ke dalem pasar, trus fotofoto deh. oh iya, hal yang kusuka dari jogja, byk banget ibu-ibu yang udah tua yang pake batik. foto human interest yg menarik menurutku.
ga lama pandu dateng nyusul, trus kita langsung jalan lagi deh.

pas lewat taman pintar, pandu ngajakin masuk. yaudah kita ke taman pintar. mainan disana lucu-lucu. tapi sangat 'fisika' terlihat beberapa rumus dimainan-mainan itu, mengingatkanku pada UTS fisika yg gagal kmrn ahahahaha :)

panpan dan cekcek dan saya :)


siang itu jogja sangat panass. terik bgt! aku ga henti-hentinya minum air mineral, soalnya ngerasa dehidrasi. dari taman pintar kita ngadem dulu sambil makan bakso.

abis makan bakso, langsung lanjut lagi jalan ke klenteng cina yang dideket situ. baru pertama kalinya aku masuk ke klenteng. bagus bgt dalemnya. kita agak lama di klenteng soalnya sekalian ngadem..






narsis dulu didepan klenteng. hoho :)

dari situ kita jalan lagi ditengah teriknya jogja, balik ke bringharjo, trus darisitu kita pulang ke rumah masing masing. aku balik naik transjogja berhubung ga ada yg bisa jemput.

itu pertama kalinya aku naik transjogja. hehe. nah ada cerita lucu waktu di transjogja. kan aku duduknya dideket keneknya. nah tiba-tiba keneknya ngeluarin HP nya yang berkamera trus ngarahin aku trus terdengarlah bunyi jeprett! jiahiahiaha aku shock aja. trus pura-pura ga nyadar. ngefans kali yaa sama aku *tampar! hahaha

malemnya aku sama kak dedek niatnya mo ngeliat pembukaan pameran yg diadain ama Japan Foundation. kita pergi deh ke Cemeti art House., eh ternyata pembukaannya bukan disana, tp di gedung ISI yg lama. akhirnya balik deh kerumahh..

besoknya, hari Sabtu. pengen jalan-jalann. tapi lagilagi sepupuku pada ga bisa nganterin, yaudah diem aja ngadem dirumah sambil baca komik. agak sorean baru kak dedek mau nganterin aku jalan-jalan. jadinya aku ama dia pergi ke mirota batik buat beli titipan temenku. pulangnya aku sama kak dedek naik transjogja lagii.. nah sebelumnya aku foto-foto lagi didepan koridor transjogja yg djalan ahmad yani..



yeaay! look! look! aku pake ROK! ahahaha. sok manis gtu gayanya..

nah, pas poto-poto disana kok ada lampu Flash gtu, padahal kak dedek yg motret aku ga nyalain flash. trus pas aku ke koridor transjogja, ada mas-mas yang lagi bawa kamera trus dia bilang gini ke aku dan kak dedek "liat nih saya tadi foto mbak!" sambil nunjukin kameranya WHAT THE HECK! dua kali aku difoto ama org asing.. semoga aja ga diapa2in fotonya..

sampe rumah sekitar jam 6 sore. aku langsung pergi lagi. soalnya udah janjian ama cekeremez buat ngeliat pameran JF, aku janjian ketemuan ama cekeremez di taman pintar.

pameran JF itu ada di 5 tempat. di gedung ISI, di cemeti, di kinoki, di mes 56 ama di LIP.
dan kita udah pergi ke 4 tempat tapi empat empatnya ga buka! huhhh. kayanya pamerannya alergi sama aku dehhh... :(

karena bingung mo kemana, akhirnya kita ke depan vredeburg. minum wedang ronde. malem itu rameeee bgt! soalnya ada acara apa gtu di alun-alun. abis minum wedang ronde, kita ke vredeburgnya, foto-foto.



ini fotonya pake shutter speed 13 detik looh! jadi udah kaya org bego aja bedua nahan pose 13 detik. ahahaha tp dasar cekeremez ga bisa diem. selaluu aja dianya nge blur. di foto yg diatas akhirnya berhasil nahan pose selama 13 detik ehehehe :)

dari vredeburg kita ke tugu, buat foto-foto. tp tugu juga ramee. jd ga asik buat di foto.
jadinya malah foto-fotoin bayangan lampu di genangan aer.

dari tugu kita ke atas rel kereta yg deket kinoki, pengen nyobain nighshoot.
tempatnya agak ekstrim, pake manjat-manjat segala. sendal batikku sampe putus :p. nyampe diatas pemandangannya baguss bgt! jogja dari atas. yah ga atas-atas bgt sih. tp bagusss. berhubung ga bawa tripod, jadinya kita membudayakan 'taspod' ahahaha. cukup efektif!
ahhh senang sekali dapet foto yg baguss.. foto long exposure pertamaku! :D



dari sana pulang dehh. ke rumah di jln. veteran tercintah. jam sudah menunjukkan 00.00 AM!

besoknya hari minggu, jam 09.30 aku balik ke bandung. mendadak! baru beli tiket jam 6 nya. huh rencana jadi berantakan. ga jadi ke sunday morning UGM, ga jadi ke bringharjo. :(
sungguh ga rela meninggalkan jogja.. apalagi mengingat aku ada kerja lab programming senin pagi jam 7 dimana aku blom selesai tugasnya dan ga ngerti modulnya..

sungguh liburan yang sangat menyenangkan. dapet temen baruu, dapet fotofoto bagus jugaa.
makasih yaa buat deviant deviant jogja!

BTW, pas nyampe bandung aku dapet sms dari kak dedek yang bilang klo HP ku yg CDMA ketinggalan di jogjaa! aahahahahah! sepertinya emang harus kembali ke sana! :)

see you soon JOGJA!

2 comments:

  1. Wah menarik sekali pengalaman backpackeran selama di jogja

    Jika ada teman atau saudara yang ingin ke jogja namun kesulitan transportasi bisa rental motor di Mandiri Motor

    Telp 0274 9601040
    SMS 085743130870
    PIN 26A33833

    ReplyDelete

 
MIRA AFIANTI - TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS