LEBARAN DI BUNKER MERAPI

Monday, October 6, 2008

1 Oktober 2008, MINAL AIDIN WAL FAIDZIN!

Akhirnya hari yang fitri pun tiba, pagi hari saya dan saudara-saudara pergi ke balai kota untuk menunaikan shalat ied. Ini pertama kalinya saya sholat ied diluar kota Medan.

Agak sedikit geli saya melihat orang-orang yang hendak sholat ied. Rata-rata dressed up abis. Tapi busana yang dikenakan bukan busana muslim. Ada yang pakai dress selutut, ada yang pake jeans dan kaos, rata-rata terlihat pakaiannya masih baru dan kinclong.

setelah imam mengucapkan "assalamu'alaikum" tanda sholat telah usai, orang-orang langsung berbondong-bondong merapikan sajadah, melipat mukena lalu pergi dari balai kota tanpa menghiraukan khutbah. ckckckck berbeda sekali dengan di Medan..



selesai sholat ied, kami balik ke rumah. Maaf-maafan kemudian makan lontong dan ketupat. lezaaat! setelah itu bingung mau kemana, soalnya ga ada sanak saudara lain di jogja. akhirnya kami jalan-jalan ke bunker merapi di cangkringan..









setelah itu kembali ke jogja, lalu muter-muter nyari pizza hut yang buka karena kami semua tiba-tiba ingin pizza, ternyata hasilnya nihil. pizza hut tutup semua..








5 comments:

  1. Sungguh, tak sepantasnya meninggalkan tempat sebelum selesai khutbah.

    Jangan lupa oleh-oleh, Mir.

    ReplyDelete
  2. ibun: benaarr. parah pisan orang orang sinii.

    barter ya bun sama ole2 dari karawang

    ReplyDelete
  3. oy,,fotonya keren2 nih..minal aidin ya..

    ReplyDelete
  4. dengan kata lain lebih mantab orang2 di medan mir???

    ole2 mana??
    masa cuma poto tato aja???

    ReplyDelete
  5. wira: minal aidin jugaaa

    devi: jelas dev, lebih mantap! (rasis mode:on)

    ReplyDelete

 
MIRA AFIANTI - TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS