Hujan Hari Ini.

Tuesday, July 28, 2009

Jam tangan saya sudah menunjukkan pukul 16.30 ketika teman-teman saya pamitan mau pulang dari kantor tempat saya bekerja. Saya pun tersadar sudah lama sekali saya terkurung di ruangan itu. Hari ini mau tidak mau saya memang harus membetahkan diri untuk diam di kantor sampai setidaknya pukul 16.30 karena kemarin-kemarin saya sering sekali memulangkan diri lebih awal hehe. Seharian ini kerjaan saya dan teman-teman hanya memelototi monitor yang kami bawa masing-masing lalu menjelajahi dunia maya, diselingi obrolan-obrolan tidak penting, atau permainan poker dimana hari ini saya kalah 3 kali -___-. Siang hari kami pergi makan siang dimana menu saya hari ini adalah ayam penyet + es teh manis, lalu pergi ke Video Ezy meminjam DVD untuk membunuh waktu di kantor.

Hanya tinggal beberapa orang di kantor sepeninggal 3 orang teman saya, hujan yang tadi turun juga sudah mulai mereda. Saya lalu menelepon Bos Besar meminta dijemput. Hari mulai gelap lagi tanda-tanda hujan akan segera turun lagi. Tidak lama Bos Besar datang menjemput naik motor berhubung si Merah, mobil keluarga kami, sedang sakit dan menginap di bengkel. Bos besar lalu langsung memacu motor kearah rumah. Di tengah jalan si Bos berkata "Kalau ntar hujan, tetap lanjut aja yah mir nanggung." Dan ternyata memang benar, baru beberapa menit dijalan hujan sudah turun dengan derasnya.

Entah kenapa saya malah senang hujan-hujanan begitu tadi. Saya menikmati sekali setiap tetesan hujan yang menggelitik hidung dan telinga saya. Juga tetesan hujan yang memainkan lagunya di helm saya. Saya juga mengamati setiap jejak yang ditinggalkan oleh si hujan di jalanan, tak lupa saya hirup puas-puas aroma khas hujan hingga memenuhi paru-paru saya, mencoba membersihkan sisa-sisa asap rokok yang dihasilkan oleh orang-orang dikantor seharian.

Sampai dirumah saya udah basah kuyup aja. Tapi syukur Alhamdulillah si laptop dan seluruh isi tas kering tidak terjamah air hujan. Di rumah saya mendapati kucing-kucing saya yang gendut dan pemalas sedang tidur mendengkur, dan adik saya yang mencak-mencak karena kehujanan. hahaha. Saya pun langsung mandi, sholat Ashar, lalu mengetik postingan ini. :)

No comments:

Post a Comment

 
MIRA AFIANTI - TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS