saat pertama kali

Friday, October 22, 2010

when was the last time you did something for the first time?

pasti bingung deh ngejawab pertanyaan ini. kapan terakhir kali kita ngelakuin sesuatu untuk benar-benar pertama kali?

pertama kali naik sepeda, misalnya.
pertama kali naik kereta api.
pertama kali naik motor nyampe ke pantai.
pertama kali numpang nginep di rumah orang yang baru dikenal.
pertama kali nebeng mobil orang yang di stop di jalan.
pertama kali kemping di pinggir pantai.
pertama kali kabur semaleman muter-muter kota. ehehhehee

segala sesuatu yang dilakukan pertama kali biasanya paling membekas karena ada perasaan yang gak terungkapkan yang timbul (sok iyeh style). excited yang pasti, dan satu lagi ketika saya melakukan sesuatu untuk pertama kali saya akan merasa keren sekali! contohnya saat numpang nginep di ujung genteng dan saat kabur naik motor ke pantai di wonosari. saya ngerasa paling keren se-amerika pokoknya!

kembali lagi ke pertanyaan tadi. when was the last time you did something for the first time? pasti udah susah ya ngejawabnya. kalau saya sih kemarin, pertama kali ngajuin proposal TA. saat itu saya ngga ngerasa keren, tapi malah degdegan setengah mati. oke skip tentang TA pasti banyak yang kesel karena ngerasa 'diingetin'. nah kenapa saya keinget nulis ini? karena kemarin inget suatu bagian di buku the naked traveller dimana katanya, kalo kita udah ngga bisa jawab pertanyaan tadi itu, berarti kita perlu travelling!

walaupun saya bisa ngejawab pertanyaan itu tadi, tapi saya tetep ngerasa butuh travelling! karena travelling ke tempat-tempat yang jauh itu belum memungkinkan untuk saat-saat genting seperti ini, saya pun kemarin travelling ke tempat seorang teman di dago sana. dan saya pun menjawab pertanyaan itu lagi. saya naik angkot malem-malem sendirian di bandung pertama kali kemarin. horeee selamat!

3 comments:

  1. memang the first time itu gak terlupakan..

    ReplyDelete
  2. travellingnya itu diartikan sangat luas
    bukan cuma travelling dlm arti sebenarnya

    ReplyDelete

 
MIRA AFIANTI - TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS