2012

Thursday, December 27, 2012

Empat hari lagi menuju akhir tahun 2012. Kalau dibilang time flies fast itu mungkin terlalu klise, tapi memang begitulah adanya. Tanpa kita sadari another year is going to pass. 2012 was a blast for me! Sedikit pesimis tahun ini akan menggembirakan pada awalnya. Gimana engga, di awal tahun saya dirundung banyak sekali masalah bertubi-tubi yang bikin saya mikir bahwa tahun 2012 ini nggak banget. Sempat berada di the lowest point of mood. Dan siapa sangka, bahwa ternyata matahari masih bersinar, dan 2012 ini jadi sangat berwarna sekali!

Januari - Februari
Sedikit malas membahas apa yang terjadi di dua bulan awal tahun ini. Betrayal, a lot of tears and drama. Tapi all is well. Sing uwis yo uwis, ceunah mah kitu (edan multi-language abis).

Maret
Nonton Depapepe, Mama's Gun, D'Sound dan Dave Koz di JavaJazz. Pulang kembali ke rumah setelah sekian lama. Kedatangan teman baru, si gadget yang hingga sekarang (dan semoga seterusnya ya Allah.. bokek bok kalo harus beli lagi) akan selalu menemani dan mengalienasi saya.

April
Akhirnya menyadari bahwa I miss getting lost, lalu merencanakan perjalanan dekat ke Pulau Harapan di Kepulauan Seribu bersama Riwe dan teman-teman. Bertemu laut di bulan April ini tampaknya membawa dampak yang besar di bulan-bulan selanjutnya. The sad moment was when my bestfriend died because of cancer. Rest in peace, Budi.

Mei
Rafting untuk yang pertama kalinya di Pangalengan.



Juni
Paralayang untuk yang pertama kalinya di Puncak. Outing dengan Software R&D Team ke Lembang. Ini seru, soalnya kebeneran saya jadi panitia yang sebulan penuh dihabiskan dengan meeting untuk konsep acara, lalu survey tempat ke Bandung, dsb dsb. Seandainya tiap hari kerjaan saya begini. Di akhir bulan teman baik saya, Riwe, resign dari kantor melanjutkan studinya ke Italia.

Juli
Puasa pertama di Cikarang. Lumayan berat karena jam kantor dimajuin 1 jam masuknya. Sampai kantor masih pada muka bantal biasanya.

Agustus
Lebaran, pulang ke Medan. Alhamdulillah masih bisa berkumpul komplit sekeluarga :)

September
Jalan-jalan ke Pulau Sangiang. Ulang tahun ke 23 yang dikirain bakal sepi tapi ternyata malah lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya.

Oktober
Ke jogja bersama Nindy, pertama kalinya Cave Tubing di Gua Kalisuci.


Nindy di jogja

November
Bali bersama geng kantor ceria. Snorkeling di Menjangan, perjalanan spiritual di Ubud - HAHA. Dan the best moment of this year : Trip to Raja Ampat di penghujung November!

Desember
Awal desember masih di Raja Ampat. Ke jogja (lagi) menghadiri nikahan sepupu. Natalan di Bandung, dan lusa pulang ke Medan lagi. Bulan November - Desember saya nobatkan sebagai bulan di mana saya paling mobile selama 2012.


Alhamdulillah, What a wonderful year. Banyak jalan-jalan, banyak menulis, dan juga banyak membaca. Agak takjub reading challenge saya sebanyak 20 buku di Goodreads tahun ini ternyata bisa terpenuhi juga. Padahal kebanyakan bukunya tebal, seperti 1Q84 nya Murakami yang terdiri dari 900an halaman.

Tepat 20 buku, hore! Walaupun salah satunya cuma prequelnya Harry Potter :P

Ngga ada yang tau apa yang akan datang di masa depan. Tapi bagaimanapun juga saya sangat bersyukur akan apa yang sudah saya dapatkan di tahun ini. Untuk semua yang telah saya lalui, untuk teman-teman yang baik yang selalu berbagi tawa, untuk pelajaran hidup yang saya dapatkan dari berbagai perjalanan, untuk apapun. Terima kasih, alam semesta! :D

2 comments:

  1. sungguh deh, buka blog mau nulis rekapan 2012, liat rekapan kak mira dan sedikit sama rekapan kita, sedikit banget hehe. tapi gapapa lah ya saya ikut2an nulis rekapan 2012. iri sama kak mira udah jalan-jalan kemana-mana :p

    ReplyDelete
  2. *nunggu dvd perks of being wallflower ori.
    seruan bukunya ato filmnya ya? (emma watson gituh)
    dan semoga embroideries jg di filmkan seperti marjane's persepolis *finger crossed

    ReplyDelete

 
MIRA AFIANTI - TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS