Berwisata di Jakarta

Tuesday, September 17, 2013

Minggu kemarin saya reunian three musketeers bersama Hardo dan juga Wira. Ini bukan nama gank, tapi julukan yang dulu diberikan kepada kami karena dulu kalau ada acara di PhotoST (komunitas fotografi di kampus), pasti ujung-ujungnya yang dateng ya kami-kami juga. Masa suram, karena sekarang PhotoST sudah ramai.

Tujuan awalnya sih pengen tur museum di Jakarta yang sebenarnya banyak banget, tapi kalah pamornya sama mall-mall yang lebih banyak jumlahnya. Pada akhirnya? Museum yang dikunjungi cuma satu : Museum Gajah yang kemarin baru kemalingan. Haha. Sisanya lebih ke wisata kuliner dan nyasar gara-gara Google Maps. Meh.

Monumen di depan Museum Nasional yang lebih dikenal dengan sebutan Museum Gajah.




Nyasar dan akhirnya nyerah dan bertanya kepada bapak tukang parkir yang ternyata jauh lebih handal dibanding Google Maps.

Ada bule yang ngintip dari dalem :D

I love this signage.

Coffee Bar in Tjikini


The famous gado-gado Bonbin, yang bakal ada di nomer satu hasil pencarian Google dengan keyword "Kuliner Jakarta". Enak! Tapi overpriced.


Numpang sholat di Istiqlal

Yang berakhir dengan leyeh-leyeh di pelataran masjid menikmati cahaya yang stunning seperti ini. BTW, itu orang sholat beneran loh.


Katedral di depan Istiqlal. Someday harus masuk ke sini.

Sarinah, tumben sepi.


Akhir pekan yang menyenangkan. All photos were taken by Ricoh GR, my new baby. Dapat ilmu yang banyak juga soal si Ricoh (yang sebenernya mah ada semua di manual book cuma emang dasar males baca) dari Wira. I'm in love deeply with this camera, and will share about this later :)

4 comments:

  1. katedralnya kayak istana negeri dongeng..kerennn...mir, main main lahh..sekarang km dmn??

    ReplyDelete
  2. pertanyaanku terjawab juga..dr kmrn liat foto tjikini yg di IG, pgn tanya mira pake kamera apa haha. ditunggu reviewnya!

    ReplyDelete
  3. helllooooo wah direkomendasiin temen buat ke blog ini. foto2nya okeee!!! salam kenal yes mira ;)

    eniwee itu kedai tjikini aku suka banget suasananya. masih inget meninggalkan "jejak" berupa payung ktggalan dsna *ga penting, hahaha*

    ReplyDelete
  4. @vina : ayo vin main.. aku skrg di cikarang. waktu itu pernah main ke rumah Ranti padahal.
    @angsakertas : hehe oke esti nanti kalo ada mud untuk menulisnya.
    @bhellabhello : salam kenal! :)

    ReplyDelete

 
MIRA AFIANTI - TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS