School Care : SDN Harjamekar 02 Cikarang

Monday, October 21, 2013

Bulan Oktober adalah bulannya GVM (Global Volunteer Month) yang merupakan rangkaian kegiatan CSR (Corporate Social Responsibilities) yang diadakan oleh perusahaan tempat saya bekerja. Kegiatannya cukup beragam, dari mulai donor darah, village care, dan yang satu ini favorit saya, school care.

Respect your teacher, love your friend, and give f*ck to strangers.

Kemarin saya dan beberapa teman-teman volunteer pergi ke sebuah SD yang letaknya ngga jauh dari pabrik tempat saya bekerja. SDN Harjamekar 02 Cikarang namanya. Dari dulu, saya selalu excited kalau pergi main ke SD. Antara excited dan takut juga sih sebenernya. Takut membayangkan gerombolan anak kecil yang nakal dan susah diatur. Makanya kemarin saya dan Rina sepakat untuk memilih kelas 2 sebagai kelas yang akan kami ajak bermain. Mikirnya sih anak SD kalo makin gede biasanya jauh lebih nakal dan suka ngebully. Kenyataannya benar. More on that later. Hahaha

Di sana kami merayakan ulang tahun anak-anak yang lahir di bulan Oktober. Kayaknya anak kelas 2 mah belum aware sama yang namanya ulang tahun. Soalnya pas ditanyain siapa yang ulang tahun di bulan Oktober, cuma pada bisa melongo. Sampai akhirnya wali kelasnya yang manggilin satu-satu ke depan. Itu juga pada yang pasrah dan pasang muka bingung gitu dipakein topi ulang tahun sama dikasih kado. Hahaha kocak lah pokoknya.

Happy Birthday!


Yang paling seru adalah saat mendekor kelas! Anak-anak diajarin bikin origami burung yang nantinya bakal dipasang di kelas. Hasilnya? Ngga karuan! Jauh banget sama yang dipraktekin sama kakak-kakak volunteer. Tapi semuanya terlihat senang dan puas sama hasil karyanya masing-masing. Matanya berbinar-binar pas disuruh nulis nama di burung masing-masing. Endingnya pada rebutan mau naliin burung masing-masing. Padahal mah saya pengennya ditempelin aja di jendela biar cepet. Haha volunteer pemalas.

Bingung. Lirik sebelah ah
Horee selesai
Tulis nama dulu, biar ngga ketuker
Angkat burungnya semua ke atas!
Saodah F.
Yay, now we have some colors in the classroom
Rrghh so sticky
Puzzle
:)

Pas mau pulang, kami melewati gerombolan cewek-cewek kelas 6.
 "Dadah kakak.. Salam buat Kak Rizky yaa. Kak Rizky udah punya pacar belum?"
"Aduh, itu bos aku loh"
"Horeee, pacar aku bos!"
*tak sanggup berkata-kata*


Pengalaman yang priceless. Sampai bertemu lagi!

Sampai bertemu lagi :D
 

3 comments:

  1. siang mba, poto-poto nya seru...
    btw, ini efek apa ya, dari kamera atau sotoshop? keren bangettt niii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. siang, anonymous.
      ini kemaren lagi iseng ngedit di HP, pake apps EyeEm :D

      Delete

 
MIRA AFIANTI - TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS