So Long, 2013.

Thursday, December 26, 2013

Setiap penghujung tahun pastilah kita sering sekali mengatakan hal klise semacam "ah, waktu berjalan cepat sekali" dan semacamnya. Tapi perkataan klise itu benar adanya. Karena tinggal 2 hari lagi menuju liburan dan karena sekarang masih pagi, butuh warming-up untung mengumpulkan mood melanjutkan pekerjaan di kantor (yang sebenernya bisa dikerjain dalam waktu setengah jam), marilah flashback sebentar atas apa yang sudah terjadi di 2013 ini. Bukan bermaksud untuk menyombongkan diri. Tapi sebagaimana blog ini yang saya perlakukan sebagai jurnal pribadi, postingan ini pun murni untuk catatan pribadi. Sebuah memento untuk nanti saya baca kembali di masa tua.


JANUARI - piknik ke Belitung yang disponsori oleh tiket promo sebuah maskapai yang ternyata tak lama setelah itu langsung gulung tikar.


FEBRUARI - cerita pendek saya dimuat di dalam sebuah buku berjudul Nokturnal. It was my very first short story, and maybe the last one. Karena akhirnya saya sadar that I'm sucks in writing fictional story.


MARET - Alhamdulillah, ada kesempatan untuk Umrah bersama keluarga :) Semoga suatu saat bisa kembali lagi.


APRIL - Pengalaman pertama naik gunung ke Gunung Gede. And I made it to 2958 AMSL!


MEI  - Salah satu impian terwujud. Sigur Rós, konser paling membahagiakan di 2013 (mungkin selamanya?). Roadtrip ke Jogja bersama teman-teman demi melihat perayaan waisak di Borobudur - yang terlalu malas saya tulis di blog ini. Mungkin salah satu liburan yang paling saya sesali karena saya merasa bodoh dan egois sekali. Ingat banyak kontroversi tentang ramainya acara ini, kan? Tapi, apa yang lebih membahagiakan dari roadtrip bersama teman-teman yang menyenangkan?


JUNI - Java Rockin' Land bersama Dhea. Sebenarnya saya tidak terlalu paham band-band yang main di sini kecuali Sore, Efek Rumah Kaca, dan Sixpence None the Richer. Tapi menemani seorang teman baik yang sedang 'kabur' itu menyenangkan :)


JULI - Teluk Kiluan, Lampung. Sukses mantai sebelum puasa.


AGUSTUS - Banda Aceh. Liburan lebaran sekaligus napak tilas bersama keluarga. Sayang gak sempat nyebrang ke Pulau Weh.


SEPTEMBER - My birthday! Kado ulang tahun paling membahagiakan karena serba kucing. Hahaha. Terima kasih teman-teman :)


OKTOBER - Getaway ke Phi Phi Islands dalam rangka cuti yang akhirnya sudah di-reset kembali. Liburan yang menyenangkan. Tempat yang bagus, hotel yang super murah tapi oke, makanan yang menyenangkan perut, teman baru yang super kece, dan yang terpenting : murah!


NOVEMBER - pre-wedding session with highschool friend.


DESEMBER - Akhir tahun ini ditutup oleh Joyland Festival. Festival musik yang suasananya paling menyenangkan. Panggung yang tidak terlalu tinggi sehingga penonton bisa duduk leyeh-leyeh di rumput. Juga banyak pohon rindang dan dekorasi yang asik. Line-up nya juga favorit semua, ada White Shoes and the Couples Company, Banda Neira, Polka Wars, Dialog Dini Hari, The Trees and The Wild, etc.

Alhamdulillah masih bisa sering piknik, masih bisa nonton acara musik yang bagus, masih banyak membaca walaupun reading challenge hanya 15 dari target 20 buku (ngapain aja kamu mirr), dan lebih banyak menonton film (edan tahun ini tamat beberapa tv series haha),

So long, 2013. Thanks for giving me another amazing year. Thank you for all the times, happiness, the experience, and the lessons from the journeys I had. Can't wait for another great time in 2014!

2 comments:

  1. Mba miraa.. font apa difotonya kalo boleh tau? Bikin foto cakep tambah cakeeepp ❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg handwriting itu nama fontnya "Arsenale White" kalo yg di bawahnya aku lupaa. coba cek di dafont.com banyak font2 cakep :D

      Delete

 
MIRA AFIANTI - TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS