Trekking ke Patahan Lembang

Sunday, January 17, 2016

Salah satu keuntungan tinggal di Bandung, selain dari hawanya yang masih lumayan sejuk, macetnya yang nggak separah Jakarta, banyak gigs dari band kece gratisan, banyak taman yang asik, makanannya yang murah, adalah kita bisa lebih dekat dengan alam.

Ingin kabur sebentar dari suasana perkotaan? Saya cuma perlu waktu sekitar 20 menitan dari rumah untuk sampai ke salah satu tempat favorit saya di Bandung ini. Yaitu adalah... Moko! Jaman dahulu, waktu masih muda dan yang dipikirin cuma gimana caranya ngerjain tugas-tugas kuliah yang banyak itu dan makan apa nanti malam, Moko masih sepi dan jarang dijamah oleh orang-orang. Warung Daweung yang ada di puncak Moko belum "mewajibkan" pengunjungnya untuk mengorder makanan minimal 25 ribu, sampahnya belum banyak, parkirannya masih 2 ribu (sekarang 5 ribu), dan masuk hutan pinusnya masih gratis (sekarang harus bayar 12 ribu). Tapi sekarang sejak Instagram dan sosial media lain meraja, semua pun berubah.

Patahan Lembang

Yah, meskipun begitu, Moko masih tetap asik dan tetap saja ada perasaan nyaman setiap kali melihat suasana hutan pinus yang rapat. Di kunjungan yang ke sekian kali ini, kami mencoba untuk trekking ke Patahan Lembang. Menurut papan petunjuk sih jaraknya sekitar 30 menit perjalanan. Satuan yang kurang pasti untuk mengukur jarak! Haha. Tapi ternyata bener sih 30 menitan kemudian kami sudah sampai ke Patahan Lembang ini. 

Kebetulan momennya pas dengan kepulangan Richie si Ricoh GR kesayangan dari Jepang usai reparasi pergantian lensa. Saatnya foto-foto yang banyak!

Disambut oleh hutan pinus. 



 Nemu bunga liar di pinggir jalan, foto dulu biar kayak Bu Ani. Hehe.

Sampai! Saat itu sedang ada event Tahura marathon trail run dan setiap melewati spot ini, para pelari biasanya berhenti lalu minta difotoin.



Kak Riwe, Saya, Kak Bongo, Geng Geek Jatihandap. 

Nyanyi-nyanyi. 

Makan pisang. 

Tak lupa signature pose. 


Pit stop di tengah perjalanan. Jual aneka gorengan, minuman hangat, kelapa muda, dan SEMANGKA. Amazing. 

Moko 

Kebun sayur. 


Trekking adalah pilihan kegiatan murah yang menyenangkan dan menyehatkan di akhir pekan. Yuk, trekking lagi!

Salam nakal* !

*) anak alam.

3 comments:

  1. Wah aku baru tau kak mira orang jatihandap juga :)) *toss

    ReplyDelete
    Replies
    1. oyaaa? sebelah mana Jatihandap-nya? wah bisa nih gabung geng geek Jatihandap jg.

      Delete
  2. Pemandangan yang indah dan menyejukan mata :)

    ReplyDelete

 
MIRA AFIANTI - TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS