liburan yang hebat!

beruntung sekali jadwal UTS saya hanya ada di minggu pertama. jadi saya punya waktu libur seminggu penuh di minggu keduanya. dan akhirnya keinginan saya mengunjungi jogja (lagi) terpenuhi juga! setelah terakhir kali ke jogja itu setahun yang lalu saat lebaran. saya kangen suasana kotanya, rumah, dan sepupu-sepupu disana (tapi boong) :p

kali ini yang beruntung pergi ke jogja bersama saya adalah si sendy. karena perginya berdua doang jadi banyak yang bilang kalau saya dan dia pergi bulan madu. hahaha. kami pergi naik KA Parahyangan. dari perjalanan Bandung-Jogja kemarin terlihat jelas bahwa dunia itu kelam sekali. berawal dari bapak-bapak yang selalu mondar-mandir menawarkan bantal di kereta api, "Bantal..Bantal..Bantal.." serunya sambil membawa bantal yang lumayan banyak.

sendy : "gila jon. si bapak itu udah aja gitu kerjaannya tiap malem bolak balik bandung-jogja nawarin bantal?"
saya: "ya mau gimana lagi emang itu kan kerjaannya."
sendy: "tuh kan. dunia itu kelam jon!"

tidak lama kemudian saat kereta kami berhenti di suatu stasiun di jawa tengah sana, banyak pedagang berlalu lalang menawarkan minum, nasi, oleh-oleh ataupun sekedar buah stroberi. padahal jam sudah menunjukkan lewat tengah malam. lagi lagi terlihat bahwa dunia memang kelam.

sekitar pukul 4 subuh kami pun sampai di jogjakarta. sendy lalu di jemput abi, dan saya di jemput oleh bang putra, sepupu saya. kami pun berpisah disana. lalu hari itu pun diisi dengan hibernasi hingga siang hari karena perjalanan ternyata sangat melelahkan. di rumah saya bertemu dengan scott, anggota baru keluarga yang lucu sekali. hobinya guling-guling. :D

keesokan harinya sendy pun berhasil mencapai rumah saya dengan mengendarai motor abi dan (tentu saja) pake acara nyasar karena peta jogja (hasil rampokan dari mirota kemarin malam) kebawa oleh saya. kemudian berhubung saya tangguh dalam hal mengingat jalan, kami pun sampai di candi boko tanpa nyasar sedikitpun.

dari candi boko, kami mengukur jalanan jogja. puter-puter ga tentu arah. hahaha. aneh aja rasanya keluyuran seenaknya di kota orang tanpa ada guide.

tentu saja kami tidak melewatkan kesempatan untuk mengintip pantai di daerah wonosari yang terkenal keren! saya sudah pernah ke pantai baron dan pantai sundak, jadi kami memutuskan untuk ke pantai siung besoknya. udara hari itu panasnya maksimal sekali. dan lagi-lagi saya cukup tangguh menjadi navigator. perjalanan ke pantai melewati jalanan yang di hutan sekali sehingga membuat saya merasa sedang kabur beneran.

pulang dari siung kami juga menyempatkan diri untuk mengintip sundak. perjalanan hari itu cukup membuat wajah dekil dan kulit saya terbakar, jerawatan, dan mengelupas. tapi kata si nyonya besar jangan mengeluh kalau muka hancur kalau memang hobinya panas-panasan. oke deh.

esoknya hari terakhir di jogja! saya sungguh tidak rela kembali ke bandung dan kembali ke dunia nyata. di jogja saya seakan-akan lupa kalau saya itu punya kehidupan di bandung. hahaha. hari itu ke stasiun membeli tiket pulang lalu ke mirota. dan hari itu saya nyatakan sebagai hari terpanas sepanjang sejarah 3 hari saya di jogja. tapi tak lama hujan pun turun saat sedang main di kosan abi dan terpaksa terperangkap sepanjang hari hingga sore tiba dan malamnya kembali ke bandung.

liburan ini terasa kurang tapi menyenangkan sekali! jalan gejayan, timoho, lalu rumah di jalan veteran, jalan-jalan yang sering dilewati. soto di dekat kehutanan UGM yang maut sekali rasanya tapi murah sekali harganya. angkringan mba suti. saya akan sangat merindukan itu semua. dan mimpi saya dengan sendy untuk kabur berdua naik kereta api terwujud sudah. hahahhaha.

sendy berkata: mari ciptakan mimpi-mimpi yang baru! :D

kembali ke dunia nyata. kembali ke kampus. kembali mengerjakan tugas yang banyak. kembali ke petak 3x3 kamar kosan. kembali ke dunia maya di dalam layar.