Mabok Candi di Angkor Wat - Part 1

Thursday, June 4, 2015

Kompleks Angkor Wat itu benar-benar luar biasa luasnya. Rasanya kayak nggak pernah ada habisnya menjelajah candi yang ada di sana. Setelah menanti pagi di Angkor Wat, kami segera menuju ke perhentian-perhentian berikutnya diantar oleh Mr.Thun yang sangat setia dengan tuktuknya. Yaiyalah setia, wong bayarnya belakangan, haha. Biasanya di tiap candi Mr.Thun nge-drop kami di pintu masuk lalu janjian untuk ketemuan di pintu masuknya yang lain. 

Siapkan tenaga ekstra, baju dengan sirkulasi udara yang oke, topi, kamera, dan air minum yang banyak. Mari mabok candi bersama!

Banteay Kdei

Salah seorang Bikhu modern, dia sibuk foto sana-sini pakai smartphone-nya, dan di akhir saya liat dia merokok. Gaul.

Gerbang masuk Banteay Kdei 

Hello, Khmer Kid! 


Di dalam candi 





Lagi banyak pemugaran di sana. 

Pohon segede ini umurnya berapa ya?



Langsung disamperin anak-anak yang jualan kartu pos. "One dollar please.. Just one dollar for ten." Mukanya melas banget :(

Ta Phrom

Ta Phrom ini adalah candi yang paling hits, karena pernah jadi lokasi shooting film Tomb Raider (yang mana saya sebenernya jg belum pernah nonton). Saya suka banget sama arsitektur candi ini yang sangat ikonik. Bangunan candi tumbuh di antara akar-akar pohon raksasa. Sayangnya akar-akar pohon ini walaupun cantik, tapi bikin bangunannya jadi rusak. Kemarin juga lagi banyak bagian dari candi yang dipugar ulang.

Dan, candi ini selain gede, juga ruwet banget. Kami beberapa kali muter-muter dan nggak nemu jalan keluar. Berasa kayak di dalam labirin.

 Spot foto favorit



Candi dan akar. 

Akarnya sampai disangga begitu. 



Pohon-pohon raksasa! 


Hello! :D 


Smiling face. 



Udah mabok belum? Lanjut di postingan selanjutnya aja yaa.

2 comments:

  1. ingat banget, ini yang di film angelina jolie - lara croft. jatuh cinta sama tempat ini dan selalu excited sama foto-foto angkor wat.

    ReplyDelete

 
MIRA AFIANTI - TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS