Menuju setengah 2015

Monday, June 15, 2015

Bosan nulis tentang piknik ke Kamboja yang kayanya ga beres-beres. Saatnya selingan cerita yang lain. Kali ini update tentang kehidupan.

Di setengah tahun di 2015 ini, rasa-rasanya sudah banyak sekali yang terjadi. Hidup terus bergerak naik turun. Rasanya kayak lagi naik roller coaster!

1. Sebuah peristiwa yang mengajarkan bahwa, don't judge a book by its cover! Karena yang baik belum tentu sepenuhnya baik. Kayaknya quote tadi itu perlu direvisi jadi "don't judge a book if you haven't finished reading it" deh.

2. Ketinggalan pesawat waktu mau piknik ke Kamboja.

3. Mulai rajin ikut jadi tenaga pengajar sukarela di Rumah Belajar IndoCharity, berkenalan dengan kakak-kakak yang keren di sana, dan adik-adik yang aktif dan selalu memberi energi positif. Hari Minggu selalu jadi super menyenangkan.

4. Jadi volunteer di acara KumpulBocah. Bikin design ini itu dari mulai logo, web, poster, dkk. Dan di hari H bantu-bantu di tim Logistik.

5. Cita-cita untuk sekolah lagi dapet progress baik, berupa sebuah e-mail unconditional offering dari sebuah kampus di suatu negara. Meskipun kayaknya belum rejeki berangkat tahun ini, semoga tahun depan bisa berangkat! Aamiin.

6. Di suatu hari di bulan April, saya iseng buka twitter setelah sekian lama vakum. Ada sebuah tawaran menarik dari seorang teman yang iseng saya sahuti. Setelah obrolan panjang via WhatsApp, dan kontemplasi yang lama. Akhirnya saya memutuskan untuk resign dari kantor lama, di mana saya telah bekerja selama 3 tahun 8 bulan, dan bergabung di sebuah tim Start Up di Bandung. Keputusan yang besar meninggalkan zona yang sudah sangat nyaman. Dan pada akhirnya jadi menyesal. Menyesalnya karena : kenapa gak dari dulu aja sihhh?

Kerja di Start Up berarti jam kerja yang lebih fleksibel, bebas dari aturan korporasi yang biasanya mengikat. Intinya sih, selama kerjaan beres, ya silahkan aja mau ngapain. Dan sense of belonging ke perusahaan juga jadi lebih besar, karena kita benar-benar ikut dalam proses membangunnya dari awal. Dan juga harus belajar banyak hal baru. Excited!

7. Itu artinya, kembali ke Bandung! Tempat saya tinggal selama 4 tahun waktu kuliah. Jaket, sweater, dan teman-temannya jadi kepake lagi. #penting
Pulang kerja naik motor 10 menit bisa ngadem di Caringin Tilu liat lampu-lampu kota, sambil bahas golongan darah, zodiak, dan hal-hal kurang penting lainnya. Hahaha.

Suatu hari di basecamp (pinjem poto Arif)

Life is like riding a bicycle, to keep your balance, you must keep moving.
- Albert Einstein

Mari bergerak!

7 comments:

  1. Replies
    1. iya Mbak, sini main Mbak ke Bandung! hehehe

      Delete
  2. Waa mba mira udah caw dari Cikaraang. Bisa sih kasih rekomen tempat maen di Bandung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dapur Caringin Tilu, Sza. Sebelum Moko. 10 menit dari rumahku, nanti bisa mampir2 juga hhehehe. Tapi ke sana sore menuju malem ya.

      Delete
    2. udah pernah mba miiir, makan jagung disana hehehe.
      Tempat yg selain makanaan hahaha aku membesar sering2 ke bandung makan terus

      Delete
    3. Waduh. Hahaha. Coba ke Tobucil, jual pernak pernik buat DIY. Atau Kineruku, perpus tp ada cafenya. Atau omuniuum.

      Delete
  3. Wihiiii.. Aku jadi pengen ke Bandung. Banyak wisata baru yang belom aku kunjungin :D

    ReplyDelete

 
MIRA AFIANTI - TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS