Kelas Inspirasi Jakarta

Tuesday, October 20, 2015


Awal September kemarin saya ikut berpartisipasi menjadi relawan di Kelas Inspirasi Jakarta. Mungkin udah banyak yang tau apa itu Kelas Inspirasi (KI), tapi buat yang belum, saya mau memperkenalkan program kece ini sedikit.

KI adalah salah satu program saudaranya Indonesia Mengajar, yang merupakan asuhan Pak Anies Baswedan. Di KI ini, para relawan diharuskan cuti satu hari untuk pergi ke beberapa SD untuk memperkenalkan profesi mereka ke murid-murid di sana. Tujuannya sih untuk membangun mimpi anak Indonesia, biar mereka juga kenal beragam profesi, ga melulu dokter atau guru aja. Hehehe.

KI biasanya diadakan tahunan di banyak kota di Indonesia. Kemarin saya ikut di KI Jakarta yang ke-4. Saya melamar menjadi relawan fotografer, yang tugasnya untuk mendokumentasikan acara tersebut. Selain fotografer, ada posisi inspirator (ini yang akan mengajar di kelas), dan juga videografer.









Dan berikut essay foto yang dibuat oleh kelompok saya, yang terdiri dari 3 fotografer : Karina, Renita, dan saya. Karina juga membuat foto-blog berisi foto-foto saat Hari Inspirasi yang dia jepret di : http://ceritadarikelasinspirasi.tumblr.com/






Banyak sekali keseruan-keseruan di Hari Inspirasi. Yang ingin berpartisipasi menjadi relawan bisa cek infonya di www.kelasinspirasi.org untuk jadwal pelaksanaan di kota-kota terdekat.

PS :
Akan ada pameran foto Kelas Inspirasi di FX Sudirman, Jakarta tanggal 13-15 Nov 2015.
yuk turut serta!

5 comments:

  1. Miraaa! aku baru mau ikutan Kelas Inspirasi di bogor minggu depan haha. Jadi makin enggak sabar gara2 ngeliat postingan kamu ini. Kayanya seruuu banget yaa X)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaa semangat ozu! ditunggu cerita2 serunyaa

      Delete

 
MIRA AFIANTI - TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS