El Nido Tour C : Menjelajah Pantai-Pantai Rahasia

Wednesday, February 17, 2016

Setelah sebelumnya puas menjelajah laguna-laguna di tour A, kali ini saya ikut tour C dengan tema menjelajah pantai-pantai rahasia di sekitar Matinloc Island. Letak spot-spotnya di Matinloc Island memang lumayan jauh dibandingkan dengan tour A yang masih di sekitar Miniloc Island, makanya harga tour ini pun lebih mahal yaitu 1400 Peso (tour A hanya 1200 Peso). Semua paket tour sudah termasuk makan siang prasmanan dan berlangsung dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore.

Helicopter Island.

Perhentian hari itu adalah Helicopter Island, Matinloc Shrine, Hidden Beach, Secret Beach, dan Talisay Beach.

Helicopter Island

Persinggahan pertama kemarin adalah Helicopter Island. Disebut helicopter karena katanya bentuk pulaunya yang mirip helikopter. Hmm, padahal kata saya lebih mirip ikan paus sih dibanding helikopter. Di sini agendanya snorkeling, leyeh-leyeh, berjemur, foto-foto, pokoknya menikmati hidup lah.

Batu single di tengah lautan. Kasian :(

Menuju Helicopter Island

 Kru kapal lagi masak makan siang

 Talisay Beach

Menuju Talisay Beach. Pemandangan di sekitarnya enak dipandang! 

Banyak pantai-pantai tak berpenghuni kayak gini selama di perjalanan 

Kapal bersiap merapat

Ada kapal Nestle yang jualan es krim! Lengkap dengan jingle-nya yang diputer berulang ulang sampai saya hapal. Marketing yang bagus! 


Di pantai ini kami istirahat sekaligus makan siang dengan masakan yang baru saja dimasak oleh kru kapal. Menunya lebih beragam dibanding dengan menu di hari sebelumnya. Tetep ada babi panggang dan ikan bakar, tapi kali ini juga ada cumi, kerang, dan udang! Buahnya juga lengkap dari mulai nenas, jeruk, pepaya, sampai semangka kuning dan merah. Tapi tetep, kurang kecap manis.

Di sini juga ada kapal yang jualan es krim dan juga bir dan minuman dingin. Luar biasaa.

Seafood Galore! 



Matinloc Shrine

Out of nowhere di antara pulau-pulau tak berpenghuni dan dikelilingi oleh lautan yang jernih berkarang, berdiri sebuah kuil. Bangunan utamanya berbentuk dome berwarna putih dengan beberapa patung. The best part of this shrine adalah viewpoint di mana kita bisa memanjat untuk melihat pemandangan sekitar kuil dari atas.



Antrian ke viewpoint.

Pemandangan dari atas 

Cowo-cowo UK teman sekapal betah nongkrong gak turun-turun -__- 


Crystal clear

Secret Beach

Satu-satunya cara untuk menuju Secret Beach ini adalah dengan berenang. Kapal berhenti di dekat karang lalu kami semua berenang menuju pintu masuk yang berupa lubang kecil di antara karang. Di awal airnya cukup dalam lalu tiba-tiba menjadi dangkal dan setelah masuk ke "pintu" itu, terlihat pantai berpasir putih yang dikelilingi oleh karang. Benar-benar pantai rahasia. Sayangnya saat itu jadi nggak rahasia-rahasia amat karena ramainya pengunjung.

Sisi luar secret beach

Pintu masuk secret beach, dari sisi dalam.

Pardon the watery lens :(

Pagar yang melindungi secret beach.

Rameee.

Hidden Beach

Perhentian terakhir sekaligus menutup tour C hari itu adalah hidden beach. Seperti biasa, kami harus berenang dulu untuk menuju spot tersebut. Bedanya, kali ini pintu masuknya bukan berupa celah kecil, tapi berupa jalan panjang dengan air yang dangkal mirip dengan Big Lagoon di Tour A. Jadi dari sisi luar tempat kapal-kapal bisa parkir, pantai ini nggak keliatan.

 Berenang menuju Hidden Beach




Tour hari itu berakhir jam setengah 5 sore dan saya pun segera bergegas pulang ke hotel untuk segera berangkat naik van jam 6 sore ke Puerto Princesa. Lelah dan gosong tapi senang. I love you El Nido! Sampai bertemu lagi, lain kali saya harus coba Tour B dan D nya!

Tips :
  • Bawa sepatu menyelam, atau minimal sendal jepit ketika ikut tour C. Karena kebanyakan didominasi oleh pantai-pantai dengan karang yang lumayan tajam. Biasanya sih waktu berenang sendal jepitnya saya pegang, lalu ketika harus jalan sendal jepitnya dipake.
  • Sunblock dan underwater camera adalah kunci!

2 comments:

  1. Sounds a lot of fun! Dan as usual, foto-fotonya keren, Mira.

    ReplyDelete

 
MIRA AFIANTI - TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS