BooksActually

Sunday, August 28, 2016


Sebagai orang yang sering nggak tau diri kalau beli buku (sebagian besar ditimbun, bacanya nanti-nanti kalau pas lagi mood), salah satu tempat favorit saya adalah toko buku. Pokoknya bikin saya senang itu gampang banget lah. Ajak aja masuk ke toko buku, trus tinggalin sampai saya (akhirnya) capek berdiri melototin cover buku atau baca sinopsisnya satu-satu dan galau mikir harus beli yang mana. Makanya setiap ada kesempatan berkunjung ke negara lain, saya hampir selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke toko buku.

Kemarin pas lagi ada urusan ke Singapore, saya langsung semangat pengen berkunjung ke BooksActually. Toko buku yang satu ini memang udah dari lama saya kepoin di instagram, soalnya toko ini ngejual buku-buku penulis indie dari Singapore gitu deh. Sebagian buku-bukunya mereka terbitkan sendiri di bawah label Math Paper Press. Saya penasaran banget Singaporean literature (sing-lit) itu kayak apa. Akhirnya dibelain deh ke sini pagi-pagi, padahal tempatnya agak nyempil gitu di kawasan pemukiman. Stasiun MRT terdekat itu Tiong Bahru. Dari sana tinggal jalan kaki sekitar 800 meteran gitu lah. Pas saya nyampe, pas banget tokonya baru dibuka.

 

Wah rasanya senang tingkat dewa pas masuk ke sini. Karena buku-bukunya belum pernah saya liat di Indonesia atau di manapun (yaiyalahyaa), jadinya penasaran banget bacain satu-satu sinopsis di belakangnya. There's a saying that we must not judge a book by its cover, tapi yang ini keterlaluan sih bagus-bagus banget covernyaa.

Bu Upik lagi ikutan lihat-lihat.

Yang Balik Kampung itu saya beli satu.

Singlish laa~

 Koleksi travel guide-nya Monocle.

Mba yang jaga.


Oiya, mereka juga jual perintilan di bagian belakang.


Setelah melalui kegalauan dan kontemplasi yang cukup panjang. Akhirnya saya khilaf gesek kartu untuk 2 buku : Balik Kampung 2B, Contemplations (semacam kumpulan cerpen gitu) dan We Rose Up Slowly yang ditulis Jon Gresham (ini rekomendasi handpicked dari BooksActually). 

Wah, ini pertanda! 



Saya suka sekali toko buku seperti ini. Kecil, hangat, dan terlihat dikelola dengan sepenuh hati oleh empunyanya. Ambience-nya kerasa beda gitu dibanding dengan toko buku besar. Kalau di Indonesia saya suka toko buku POST di Pasar Santa, Jakarta dan Kineruku di Bandung. Oiya di Medan juga ada Umbara Books yang baru berdiri beberapa bulan terakhir.

Ah, jadi pengen punya toko buku.

BooksActually
9 Yong Siak St, 168645, Singapore

4 comments:

  1. Sering banget liat bookstore ini di instagram! Ternyata memang surga sekali :""")

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ternyata banyak juga yang udah ngeh toko ini di instagram. hehehe. iya, surga banget!

      Delete

 
MIRA AFIANTI - TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS