Belfast

Saturday, November 19, 2016


Disponsori oleh rasa penat sehabis mid-exam dan tiket Ryan Air yang kadang-kadang murahnya nggak masuk akal, akhirnya kabur lah saya sehari setelah ujian berakhir ke Belfast selama 3 hari. Belfast ini adalah ibukota dari Northern Ireland (Irlandia Utara) dan masih termasuk ke dalam United Kingdom. Penerbangan ke Belfast cuma memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit, malah anehnya pas pulang sejam doang udah nyampe lagi di London. Haha.


Belfast kotanya kecil banget kalau dibandingkan dengan London. Bahkan dalam waktu 3 hari kemarin rasanya saya udah hapal gitu jalanan-jalanan utama kota ini. Di sini saya numpang nginep di flat teman dari Indonesia yang kuliah di Queen's University Belfast. Dulunya, Frau, penyanyi Indonesia idola saya juga kuliah di sini lhooo #penting. Dan memang ya, rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau, kampus tetangga pasti terlihat lebih kece. Saya suka banget gedung kampusnya. Katanya sih dulunya ini kastil gitu. Pantesan.

Alhamdulillah ada matahari.

Gedung jurusan saya (tapi beda kampus) yang kayak pelangi. Dan nama kampusnya mirip dong, sama-sama Queen di depannya :))

Pohon di depan perpus.



 Suka banget warnanya musim gugur.

Almost gundul, winter's coming!

Di sini mata uangnya sama-sama Poundsterling, tapi anehnya uangnya beda dengan yang di England (di England diterbitkan oleh Bank of England). Bahkan di Belfast, pounds dikeluarkan oleh 3 bank berbeda (Bank of Ireland, Ulster Bank, dan First Trust Bank), dan uang ini gak akan laku dipake di England. Haduh, kok ya repot.


Di sini juga banyak mural, biasanya yang berbau politik gitu karena dulu Belfast sempat konflik gitu deh karena ada kubu yang ingin gabung ke United Kingdom dan ada yang pengen ke Irlandia (cmiiw). 


Di depan city hall, lagi ada demo.

Baru tau kalau ternyata Titanic itu dulunya dibuat di Belfast, jadinya ada museum Titanic di sana.




Jadi tempat dibuatnya Titanic itu benar-benar ada di lokasi museum Titanic yang sekarang. Gambaran posisi tempat dibuatnya bisa dilihat di maket di atas ini. Uwaw gedenya hampir segede museum!

Lihat ada garis berbentuk kapal di bawah?


Closer look.




Kamar first class, langsung keinget "draw me like one of your french girls" :))



Kinda sad :(


Selain main-main di kota Belfast, saya juga ikut daytrip ke Giant's Causeway dan beberapa destinasi lain. More on that later, on the next post!

4 comments:

  1. miraaa, foto2 musim gugurnya cantik bangeeeet *lovelove*

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna musim gugur memang fotogenic keeen :))

      Delete
  2. Somehow kelewat baca postingan ini. Belfast cantik dan menarik banget ya ternyata. Selama ini cuma bacanya kalau gak kota-kota di England, Scotland, atau di Republik Irlandia-nya. Wah jadi terinspirasi buat ke sini nih one day kalau ada kesempatan lagi ke UK. As usual, foto-fotonya enak banget mood dan tone-nya!

    ReplyDelete

 
MIRA AFIANTI - TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS