Harry Potter Studio Tour Madness!

Wednesday, September 21, 2016

Beware : Lots of Photos! Just skip this post if you're not a fan of Harry Potter


Sebagai die-hard fans dari Harry Potter sejak SD hingga sekarang, bisa dibilang salah satu alasan saya memilih melanjutkan kuliah ke Inggris adalah karena Harry Potter. Waktu visa student saya sudah granted, salah satu hal pertama yang saya lakukan adalah membeli tiket ke Warner Bros Harry Potter Studio Tour! Semesta kayak mendukung gitu karena saya dipertemukan dengan seorang teman sekampus (yang juga berasal dari Indonesia) sesama Potterhead. Langsung deh gak pikir panjang kami merencanakan keberangkatan yang sedikit lebih awal untuk main-main ke Warner Bros.

Keberangkatan ke Warner Bros kali ini sebenarnya banyak dramanya. Letak Warner Bros Studio ini agak jauh dari kota London, jadi harus naik kereta National Rail Service. Mungkin mirip kayak ke Bandung. Nah sialnya, hari itu cuaca cukup buruk karena hujan lumayan deras, jadi kereta banyak yang terlambat bahkan dibatalkan. Was-was banget karena kami harus naik tube ke stasiun yang agak jauh, lalu mengantri untuk naik bis. Bisa dibayangkan karena orang yang mau ke Warner Bros banyak banget, dan bisnya jarang lewat. Nyaris putus asa, akhirnya saya dan teman saya memutuskan untuk patungan Uber dengan 2 orang stranger. Untungnya kami punya voucher Uber 15 pound, jadinya gak terlalu mahal.

Kami pesan tiket untuk appointment jam 10 pagi, dan sampai di sana hampir jam 11. Tapi untungnya masih boleh masuk karena memang banyak banget yang telat. Oiya kalau mau ke sini harus beli tiket online dulu di sini karena mereka gak jual tiket on the spot.

Dan petualangan di dunia sihir hari itu pun di mulai....


Waktu antri masuk, di sebelah kiri ada kamar Harry Potter waktu masih kecil. Di bawah tangga. Aaaaa, belum apa-apa saya udah merinding trus girang banget. 

The Great Hall 

The Sorting Hat dan staff Hogwarts 

Gryffindor Common Room 

Dumbledore's Office

Berada di sini, jadi sadar kalau Harry Potter itu bukan sekedar film biasa. Soalnya every single details dipikirkan dengan seksama. Properti-propertinya, kostum, setting, semuanya benar-benar dibuat agar mirip dengan deskripsi di bukunya. Dua jempol untuk tim produksi filmnya Harry Potter. Standing applause!

Rita Skeeter's book and green pen.

Potion classroom, di sini botol-botolnya memang berisi bahan-bahan aneh dari berbagai belahan dunia. Dan setiap labelnya dibuat dengan detail dan ditulis dengan tangan! W.O.W

Lukisan-lukisan di Hogwarts 

Hagrid's Hut. Hello, Fang! 

The Burrow. Di sini panci dan piring di tempat cuci piring beneran gerak-gerak sendiri. Dan rajutan Mrs. Weasley juga beneran gerak. OMG so this is what it feels like to be in magic world.

Scene di the Deathly Hallows. Para Death Eaters lagi meeting dengan Voldemort.

Tebak, kantornya siapa? Hehe. Aslinya di film kucing-kucing di piring itu kan gerak-gerak. Jadi katanya tiap hari selama seminggu di Warner Bros ada kucing yang didatengin untuk di-shooting. So cute!

Tebak, troli siapa ini. My favorite character in Harry Potter!

Hogwarts Express

Kacang segala rasa. Semoga ga dapet rasa upil atau kentut. :))

Di sini kita bisa pura-pura shooting gitu ada arahan dari directornya dan hasilnya bisa dibeli buat dibawa pulang kalo niat.

Kaca kereta beku, suasana suram, Dementor akan datang! 

Harry & Ron dan troli snack dari Honeydukes.

Dua jempol buat tim disain grafisnya Harry Potter! Ini surat wasiatnya Dumbledore untuk Harry, Ron, dan Hermione.

Lembar ujian O.W.L. Bahkan ada soalnyaaaaaa~


Gringotts.

Setengah perjalanan tour, ada kantin untuk yang laper. Di sini kita bisa beli the famous Butterbeer! Rasanya enak bangeeeet. Ada aroma butter-nya beneran. Ini halal kok karena gak mengandung alkohol. 

Godric's Hollow. Rumahnya Harry Potter.

Knight Bus. Lucunya, sign bus-nya disamain sama sign moda transportasi lain di London kayak London Underground atau London Bus.

Dudley's house.

Mandrake! Beneran gerak dan jerit-jerit.

Voldemort. Bisa "dibangunin" juga.

Diagon Alley, my favorite!

Flourish & Blotts & Tokonya Weasley.


Perancangan semua setting di Harry Potter melibatkan banyak arsitek. Luar biasa ngeliat maket-maketnya. Ini design desa Hogsmeade.

Wands.

Pengen punya wand? Bisa beli di sini :))

Souvenir shop yang (nyaris) bikin gelap mata.


Luna Lovegood and Dumbledore.

Happy banget dateng ke sini! Kalau kamu suka Harry Potter dan berencana datang ke London, do not ever miss any chance to visit Warner Bros. Kalau bisa pilih jam berkunjung paling pagi karena tempat ini super besar.

Selain Warner Bros, ada juga walking tour gratisan di seputar London untuk mengunjungi tempat-tempat shooting dan sumber inspirasinya J.K. Rowling. I'll talk about this later in the next post.

4 comments:

  1. Ya ampun saya bisa kalap nih kalo ke sini. Biasanya gak doyan belanja kalo di sini bisa-bisa pengen beli segala macem. Btw pas liat ke luar kaca kereta tiba-tiba muncul Dementor kah? Siapa tau ada animatronik di belakang jendelanya gitu. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa bener! tiba2 muncul dementor :))
      mayan ngagetin. harus kekep dompet erat-erat pokoknya kalo ke sini. hahahha

      Delete
  2. puyeng aku bacanya sama liatnya.. puyeng mencerna semua itu bisa beneran dialami.... whooaa.... tak pikir si godric' hollow itu grimmauld place. Uwo uwo uwo pen gendong janin voldie... ga boleh dipegang ya??

    ga ada nimbus 2000 yang bisa efek2 terbang gitu mir? inv cloak? erised mirror? #kalap

    ajak akuuu ke sanaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. nimbus adaa tapi di green screen gitu dikasih efek2.
      inv cloak ngga liaat. kaca ada, tapi ya kaca biasa.

      kamu auranya keibuan bgt sih mbak hahaha. janinnya voldie dikacain gitu sayangnyaa.

      yuk, aku mau balik lagi nih, mau beli wand :))

      Delete

 
MIRA AFIANTI - TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS